Begini cara mengatasi penyimpanan android penuh, saat menginstall aplikasi.

Apakah kamu pernah mendapatkan sebuah notifikasi yang menyatakan bahwa penyimpanan aplikasi kamu tidak cukup atau penyimpanan aplikasi penuh, padahal ruang penyimpanan android milik kamu sendiri masih tersisa ruang yang cukup untuk menginstall aplikasi tersebut.


Notifikasi ruang penyimpanan penuh saat download via playstore.


Jika kamu mengalami hal tersebut sebaiknya kamu jangan buru-buru mereset android kamu ke pengaturan awal, atau menghapus aplikasi-aplikasi penting yang sudah kamu install. Begini cara memperbaiki nya.

CC cleaner

Aplikasi CC cleaner yang berfungsi untuk menghapus file-file sampah yang mengendap di android .

Kamu bisa menggunakan aplikasi CC cleaner yang dapat kamu unduh secara gratis via Playstore. cara menggunakan nya pun cukup mudah, setelah membuka aplikasi CC cleaner lalu kamu tekan menu ANALYZE, tunggu sampai CC cleaner berhasil mendeteksi semua cache dan sampah yang terendap di ponsel android kamu. setelah itu kamu tinggal menentukan file apa saja yang ingin kamu hapus, centang pada bagian Cache, thumbnail cache, empty folder. setelah selesai memilih file apa saja yang mau dihapus lalu kamu tinggal menekan menu CLEAN. setelah itu reboot ponsel kamu dan coba untuk menginstall aplikasi kembali seperti biasanya.

(NDR)



0 Response to "Begini cara mengatasi penyimpanan android penuh, saat menginstall aplikasi."

Post a Comment

Translate